Dishubkominfo Kaur Pasang 30 Titik Cermin Tikungan

11-titik-cermin-300x225

KOTA BINTUHAN – Banyaknya laka lantas di tikungan dan tebing jadi perhatian Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kaur. Untuk mengantisipasi laka lantas di jalan lintas Sumatera wilayah Kaur, tahun ini Dishubkominfo Kaur akan memasang 31 titik cermin tikungan.

Pemasangan cermin tikungan mulai dilakukan petugas Dishubkominfo Kaur, guna memberi petunjuk pada pengendara yang melintasi tikungan tajam. Dengan cermin tersebut pengendara bisa melihat kendaraan dari arah berlawanan. Kepala Kadishubkominfo Kaur, H. Asmawi, S.Ag, MH mengatakan pemasangan akan dilakukan bertahap. Tahap awal diutamakan jalan lintas yang kerap dilintasi pengendara dari arah Bengkulu atau Lampung. Sementara tikungan yang mengarah ke Muara Sahung dan Padang Guci akan diusulkan tahun 2017.

“Kita ingin semua tikungan tajam di jalan lintas atau jalan provinsi dan kabupaten dipasang cermin. Terutama daerah rawan, seperti di Muara Sahung, Luas, Kinal bahkan Padang Guci. Karena anggaran terbatas, kita anggarkan bertahap. Cermin tikungan ini sangat membantu, pengendara terhindar dari laka lantas saat melintasi tikungan tajam,” kata Asmawi.

Asmawi meminta warga berperan aktif menjaga dan merawat rambu-rambu jalan yang sudah terpasang, termasuk cermin tikungan. Jangan sampai cermin tikungan rusak tangan jahil yang tidak bertanggungjawab. Karena cermin tikungan ini rentan dirusak oknum, apalagi letaknya jauh dari pusat keramaian.

“Selain cermin tikungan, tahun ini kita juga memasang rambu lain. Terutama di tempat keramaian, larangan menggunakan klakson, petunjuk tikungan tajam, jalan mendaki dan sebagainya. Untuk menghindari laka lantas,” pungkas Asmawi.

5 gagasan untuk “Dishubkominfo Kaur Pasang 30 Titik Cermin Tikungan”

  1. Terimakasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Kaur. Kegiatan yang dilaksanakan akan tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kaur. Masa yang akan datang, semoga Pemerintah Kabupaten Kaur dapat lebih memberikan yang terbaik bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Kaur.
    Dalam hal ini, semoga apa yang Saya sampaikan juga bermanfaat.

    Salam.

  2. Mantap….dan terimakasih Ataa adanya Websites resmi Kabupaten Kaur ini.
    kami pacak nginak kemajuan2 Kaur dan Share di Persatuan Warga Kaur Palembang . MANTAP….

  3. Mantap….dan terimakasih Ataa adanya Websites resmi Kabupaten Kaur ini.
    kami pacak nginak kemajuan2 Kaur dan Share di Persatuan Warga Kaur Palembang . MANTAP….markotap….

  4. Tetap semangat untuk Kabupaten Kaur tercinta. Semoga dengan ini Saya turut berkontribusi dalam meningkatkan akses informasi kodepos Kaur yang akan berguna bagi masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Kaur.

    Salam hormat dan terimakasih kepada Admin Web Kaur go id 🙂

  5. Tetap semangat untuk Kabupaten Kaur tercinta. Semoga dengan ini Saya turut berkontribusi dalam meningkatkan akses informasi kodepos Kaur yang akan berguna bagi masyarakat dan pemerintahan di Kabupaten Kaur.

    Salam hormat dan terimakasih kepada Admin Web Kaur go id 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan.